Liga Indonesia

Tambah 5 Pemain, Ini Daftar Skuat Resmi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Rabu, 1 Desember 2021 15:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia secara resmi telah mengumumkan 30 pemain untuk ikut Piala AFF 2020 di mana ada penambahan lima pemain baru. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia secara resmi telah mengumumkan 30 pemain untuk ikut Piala AFF 2020 di mana ada penambahan lima pemain baru.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia secara resmi telah mengumumkan 30 pemain untuk ikut Piala AFF 2020. Skuat Garuda langsung bertolak dari Turki menuju Singapura pada Rabu (01/13/21).

Timnas Indonesia memang melakukan pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Turki. Sebanyak 25 pemain yang ada langsung diboyong ke AFF 2020 dengan tambahan lima pemain baru.

Adapun lima pemain tambahan adalah Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, Rizky Dwi dan Syahrian Abimanyu.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, meyakini 30 pemain Timnas Indonesia yang dipilih Shin Tae-yong adalah pemain terbaik. Mereka adalah kombinasi pemain muda dan senior yang bermain Liga 1 2021/2022 dan pemain yang merumput di luar negeri.

"Ini kombinasi pemain yang bagus. Rata-rata usia skuad ini masih muda. Masa depan tim ini saya yakin akan cerah," buka Iriawan.

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI pasti akan mendukung mereka habis-habisan. Saya dan beberapa Exco PSSI juga akan berangkat ke Singapura untuk mendukung mereka. Insya Allah mereka bisa menjadi juara,’’ imbuhnya.

Sementara itu, enam pemain dari kompetisi luar negeri adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).