Bola Internasional

Bukan Timnas Indonesia atau Vietnam, Ini Rival Terberat Thailand di Piala AFF 2020

Rabu, 1 Desember 2021 14:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bukan Timnas Indonesia atau Vietnam, ini calon lawan terberat Thailand di Piala AFF 2020 mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bukan Timnas Indonesia atau Vietnam, ini calon lawan terberat Thailand di Piala AFF 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Bukan Timnas Indonesia atau Vietnam, ini calon lawan terberat Thailand di Piala AFF 2020 mendatang.

Lawan terberat Thailand ini diungkapkan oleh eks Direktur Teknik Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Witthaya Laohakul, jelang pergelaran Piala AFF 2020 akhir pekan nanti.

Witthaya menyatakan jika lawan terberat Thailand di Piala AFF 2020 nanti adalah Malaysia, bukan Timnas Indonesia atau Vietnam.

“Jika Anda bertanya pada saya siapa musuh utama Thailand, maka saya akan menyebut Malaysia,” tutur Witthaya dilansir dari media Vietnam, Lao Dong.

Salah satu ahli sepak bola Thailand itu melanjutkan jika Singapura berpotensi menghadirkan ancaman mengingat mereka berstatus sebagai tuan rumah. Sementara Vietnam tengah dalam situasi terpuruk imbas menjadi bulan-bulanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Witthaya juga menyebut jika kans Thailand untuk menjadi kampiun di Piala AFF 2020 ini sangatlah besar. Ia percaya jika Timnas berjuluk War Elephants itu bakal berbicara banyak di edisi kali ini.

“Saya yakin jika di Piala AFF 2020 ini, Thailand akan mengunci gelar juara. Alexandre Polking bakal memimpin Thailand ke tangga juara meskipun kemampuannya saat ini diragukan banyak pihak,” tukas Witthaya.