Bola Internasional

Nualphan Lamsam, Manajer Cantik Thailand di Piala AFF 2020 yang Pernah Jadi Bos Terens Puhiri

Rabu, 1 Desember 2021 14:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand punya manajer baru di Piala AFF 2020. Dia adalah seorang wanita bernama Nualphan Lamsam yang juga pernah menjadi atasan pesepakbola Indonesia, Terens Puhiri.

Federasi sepak bola Thailand (FAT) menunjuk Nualphan Lamsam sebagai manajer tim nasional U-23 dan senior Thailand pada Agustus lalu.

Kehadiran Nualphan Lamsam di Timnas Thailand sedikit memberi warna baru di skuat Gajah Putih dalam perjuangannya meraih trofi Piala AFF 2020.

Salah satunya adalah bakal memberikan bonus berupa uang untuk armada Alexandré Pölking jika mereka berhasil membawa pulang Piala AFF 2020 yang akan digelar pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

"Awalnya, saya berencana untuk tidak membicarakan bonus ini, karena uang bukanlah segalanya bagi tim. Target kami adalah menjuarai Piala AFF untuk rakyat Thailand dan juga untuk kami," kata Nualphan Lamsam, seperti dinukil dari Zing.

"Untuk memberikan semangat para pemain, kami akan memberikan hadiah 20 juta baht ( Rp8,5 miliar ) jika mereka memenangkan kejuaraan, ditambah 300.000 dollar (Rp4,2 miliar) dari penyelenggara. Hadiah ini akan tersedia untuk semua anggota, dibagi rata di antara siapa pun yang terlibat di dalam tim," tambah wanita berusia 55 tahun ini.