Bola Internasional

Pelatih Anyar Thailand Tidak Takut Kekuatan Vietnam di Piala AFF

Senin, 29 November 2021 11:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© baogiaothong
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking merespons kans Gajah Putih menjuarai Piala AFF 2020. ia blak-blakan jika timnya tak gentar dengan Vietnam. Copyright: © baogiaothong
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking merespons kans Gajah Putih menjuarai Piala AFF 2020. ia blak-blakan jika timnya tak gentar dengan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking merespons kans Gajah Putih menjuarai Piala AFF 2020. Polking pun blak-blakan jika timnya sama sekali tak gentar dengan kekuatan Vietnam.

Pada hajatan terbesar di Asia Tenggara, alias Piala AFF 2020, Thailand sendiri berada di grup A bersama tuan rumah Singapura serta Filipina, Myanmar dan Timor Leste.

Secara hitung-hitungan, Thailand diprediksi akan lolos fase grup dengan mudah. Selain unggul kualitas, Gajah Putih juga tak menemui lawan yang relatif sepadan di grup A.

Kendati demikian, Thailand bisa saja menemui kesulitan saat Piala AFF 2020 memasuki babak semifinal. Bukan tidak mungkin mereka bakal menjamu Vietnam yang juga diunggulkan melaju mulus di grup B.

Duel Thailand vs Vietnam dipandang jadi partai sepadan. Meski begitu, pelatih Gajah Putih Alexandre Polking mengaku tak takut dengan kualitas Vietnam yang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya telah melihat kinerja Timnas Vietnam sejak lama. Keuntungan mereka adalah waktu persiapan hingga 3-4 bulan. Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, performa mereka juga sangat bagus. Jangan lupa, tim Malaysia juga merupakan lawan yang berbahaya," kata Polking melansir dari Lao Dong.