Bola Internasional

Rilis Jersey Anyar, Timnas Thailand Usung Misi Kuasai Piala AFF 2020

Jumat, 26 November 2021 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© baogiaothong
Pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking yang resmi melatih Timnas Thailand. Copyright: © baogiaothong
Pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking yang resmi melatih Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand baru-baru ini telah merilis jersey anyar. Dengan jersey anyar tersebut, pasukan Gajah Perang  mengusung misi penting di Piala AFF 2020.

Melalui akun Instagram, pada Kamis (25/11/21), Timnas Thailand resmi meluncurkan jersey timnas terbaru. Sesi peluncuran disiarakan secara langsung melalui akun Facebook mereka.

Jersey tersebut masih mengusung warna dasar biru dengan aksen hologram di seluruh bagian. Pada bagian kanan terdapat logo timnas Thailand, dan logo sponsor utama di bagian kanan.

Di dalam unggahan di Instagram, Timnas Thailand juga menulis misi yang mereka emban di balik makna jersey anyar mereka.

“Kekuatan keyakinan untuk mengubah nasib sepak bola Thailand,” tulis Timnas Thailand.

Misi ini nampaknya juga bakal menjadi tanggung jawab tim asuhan Alexandre Polking ketika menjalani kampanye Piala AFF 2020 yang akan dimulai pada 5 Desember mendatang di Singapura.

Diketahui, Thailand berada di Grup A pada Piala AFF 2020.  Selain bersaing dengan tuan rumah, Thailand juga akan menghadapi Filipina, Myanmar, dan Timor Leste pada grup sulit ini.

Thailand juga sudah mendaftarkan 30 pemainnya yang akan bermain di Piala AFF 2020. Di antara pemain yang telah diumumkan, ada nama Thanawat Suengchitthawon yang bermain di Leicester City.