Bola Internasional

Alarm Bahaya Timnas Indonesia! Messi Thailand Bakal Tampil di Piala AFF 2020

Jumat, 12 November 2021 12:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand dipastikan bisa memanggil Chanathip Songkrasin untuk bertarung di Piala AFF 2020 mendatang.

Pemain berjulukan Messi dari Thailand tersebut sudah mengantongi izin dari klubnya, Consadole Sapporo, untuk membela negaranya meski bukan untuk turnamen yang diakui FIFA. Kabar gembira ini dikonfirmasi oleh asisten manajer timnas Thailand, Jadet Meelarp. 

Chanatip akan bergabung dengan tim Gajah Putih bersamaan dengan dua rekannya yang juga merumput di liga top Asia yaitu Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos) dan Sasalak Haiprakhon (Jeonbuk Hyundai Motors).

Ketiganya diberi lampu hijau oleh klub masing-masing mengingat Liga Jepang dan Liga Korea sudah selesai per 5 Desember nanti, bertepatan dengan hari perdana Piala AFF 2020. 

Akan tetapi, hal itu berarti mereka masih harus absen saat Thailand jumpa dengan Timor Leste di matchday pertama Grup A Piala AFF 2020.

Kendati demikian Thailand tidak akan mempermasalahkannya. Pasukan Alexandre Polking dinilai sudah cukup kuat tanpa Chanatip Songkrasin dkk. yang bisa diturunkan melawan Myanmar di partai kedua.

"Tiga pemain tersebut bisa ikut Thailand ke AFF. Kami yakin keberadaan mereka dapat menaikkan daya saing skuat. Lawan-lawan juga akan semakin gentar pada negara kami," papar Meelarp seperti yang dikutip dari Siam Sports.

"Mereka belum bisa bermain di pertandingan pembuka namun itu tidak apa-apa. Saya rasa mereka justru bisa lebih siap saat melawan Myanmar," imbuh pria yang juga pernah menukangi Port FC dan Chonburi FC tersebut.