Liga Indonesia

Jadwal Liga 2 Hari Ini: Ada RANS Cilegon FC dan Partai Penentu Grup D

Rabu, 1 Desember 2021 07:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© PT LIB
Berikut jadwal Liga 2 2021/22 yang berlangsung pada hari ini Rabu (01/12/21) di mana ada duel krusial dari grup D hingga ada pertandingan RANS Cilegon FC. Copyright: © PT LIB
Berikut jadwal Liga 2 2021/22 yang berlangsung pada hari ini Rabu (01/12/21) di mana ada duel krusial dari grup D hingga ada pertandingan RANS Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga 2 2021 yang berlangsung pada hari ini Rabu (01/12/21) dimana ada duel krusial dari grup D hingga ada pertandingan RANS Cilegon FC.

Kompetisi kasta kedua di Indonesia, Liga 2 memasuki pekan terakhir alias matchday pemungkas. Beberapa tim yang masih punya asa untuk lolos 8 besar saling sikut untuk memastikan diri mendapat jatah tiket tersebut.

Selain sengit dalam urusan berebut tiket 8 besar, pekan terakhir Liga 2 juga bakal menentukan siapa tim yang akan turun kasta ke Liga 3. 

Pekan terakhir Liga 3 dibuka dengan duel krusial dari grup D, di mana Mitra Kukar akan bersua Persiba Balikpapan. Naga Mekes yang punya tabungan 12 poin masih bisa lolos ke 8 besar mengingat mereka hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen Kalteng Putra.

Di sisi lain, Persiba Balikpapan yang punya koleksi poin seperti Mitra Kukar juga berpeluang untuk lolos ke 8 besar. Tak pelak, jika duel Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan akan menentukan siapa yang berhak lolos ke fase berikutnya.

Jika berkaca ke belakang, Mitra Kukar punya kans untuk menang. Pasalnya di pertemuan pertama Naga Mekes sukses memecundangi Tim Beruang Madu dengan kedudukan akhir 3-1.

Modal tersebut bisa jadi amunisi penting bagi Mitra Kukar untuk memupuskan harapan Persiba lolos ke 8 besar. Namun kekalahan di pertemuan pertama juga bisa jadi kekuatan penting Tim Beruang Madu untuk balas dendam. 

Terlebih, jika dendam terlunasi Persiba bakal melaju ke babak berikutnya. Adapun duel Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan akan mulai berlangsung hari ini Rabu (01/12/21) pukul 15.15 WIB.

Di waktu yang sama, duel tak kalah menentukan juga terjadi di grup B. RANS Cilegon FC yang berada di papan ketiga dan terpaut 3 angka dari ambang batas lolos ke 8 besar bakal melakoni partai berdarah-darah kontra PSKC Cimahi.

Jika menang, The Phoenix akan menemani Dewa United untuk melaju ke fase gugur. Selain kedua duel krusial tersebut, berikut jadwal Liga 2 2021/22 yang berlangsung pada hari ini Rabu (01/12/21).