Liga Indonesia

Kode Tinggalkan Malaysia, Eks Bomber Subur Persebaya Balik ke Liga 1?

Rabu, 1 Desember 2021 12:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rumor mudiknya David da Silva ke Indonesia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya eks bomber subur Persebaya Surabaya tersebut sudah mengirim kode untuk meninggalkan Malaysia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rumor mudiknya David da Silva ke Indonesia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya eks bomber subur Persebaya Surabaya tersebut sudah mengirim kode untuk meninggalkan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Rumor mudiknya David da Silva ke Indonesia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya eks bomber subur Persebaya Surabaya tersebut sudah mengirim kode untuk meninggalkan Malaysia.

Sosok David da Silva bukan nama yang asing bagi pecinta sepakbola tanah air. Pasalnya, bomber asal Brasil tersebut punya rekam jejak yang mentereng di Liga 1.

Selama membela panji Bajul Ijo selama 3 musim, David da Silva tampil trengginas dengan mengemas 35 gol dalam 42 pertandingan yang dilakoni bersama Persebaya.

Sayang, lantaran ketidakjelasan kompetisi tanah air, David da Silva lantas memilih angkat kaki dari Surabaya dan merapat ke Liga Malaysia bersama Terengganu FC.

Di Terengganu FC rupanya tak hanya David da Silva yang berlabuh, kompatriotnya yang sama-sama legiun asing yakni Makan Konate juga mengikuti jejaknya untuk pindah ke klub yang kini bercokol di papan keempat klasemen sementara tersebut.

Hanya berselang beberapa bulan usai merantau ke Negeri Jiran, baik David da Silva maupun Makan Konate kini digosipkan bakal mudik ke tanah air untuk membela salah satu klub BRI Liga 1 2021-2022. Bahkan David da Silva sudah mengirim kode keras yang ia unggah di akun instagram pribadinya.