Liga Inggris

Liga Inggris: Jadi Pemain Man City, Grealish Sempat Idamkan Man United

Rabu, 1 Desember 2021 15:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jack Grealish mengungkapkan jika Manchester City bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang mengejarnya dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum kini resmi berbaju The Cityzenz, sang gelandang serang justru pernah nyaris membela Manchester United.

Momen terdekat Grealish dengan United adalah bursa transfer musim panas 2020 lalu kala dirinya masih berada di Aston Villa. Saat itu The Red Devils tengah mencari pengganti potensial andai harus kehilangan Paul Pogba.

Akan tetapi hingga akhir bursa transfer tidak ada kata sepakat. Grealish tetap bertahan bersama Villa dan bahkan menandatangani kontrak baru bersama kesebelasan masa kecilnya tersebut.

Grealish baru benar-benar meninggalkan Villa Park pada musim panas 2021 untuk memperkuat City yang notabene rival United di Liga Inggris. Banderol 100 juta Pounds pun membuatnya jadi rekor transfer Inggris Raya.

"Aku sempat ingin pindah ke Manchester United namun akhirnya batal terlaksana. Villa mengadakan partai pramusim melawan mereka dan aku bilang pada agenku jika aku ingin ke sana," ungkap Grealish pada The Telegraph.

"Jika tidak bisa maka aku mau kontrak baru bersama Villa. Pada akhirnya keputusan tersebut membuat semua pihak senang. Aku tampil baik di 2020/2021 dan Villa mendapat 100 juta Pounds dari klausul rilisku," tambahnya.

"Tawaran dari City sangat sulit untuk ditolak karena kesempatan bermain di Liga Champions tidak datang setiap hari. Di timnas Inggris saat ini bisa dihitung dengan jari pemain mana yang belum punya pengalaman itu," imbuh bintang berusia 26 tahun tersebut.