Liga Inggris

Liga Inggris: Man United Incar 'Guru Penjas' Jadi Pelatih, Blunder Lagi?

Senin, 29 November 2021 20:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© localfootballnews.com
Liga Inggris: Masih 36 Tahun! Pelatih Berbakat Portugal Masuk Daftar Buruan Man United Copyright: © localfootballnews.com
Liga Inggris: Masih 36 Tahun! Pelatih Berbakat Portugal Masuk Daftar Buruan Man United

INDOSPORT.COM - Nama kandidat pelatih baru untuk permanen di Manchester United dikabarkan memanjang. Raksasa Liga Inggris ini disebut tertarik dengan prospek yang ditawarkan pelatih muda yakni Ruben Amorim.

Amorim sendiri merupakan juru taktik asal Portugal dan baru berusia 36 tahun atau sebaya dengan Cristriano Ronaldo.

Ia memulai karier kepelatihannya pada 2018 lalu. Namanya dikenal luas usai setuju menukangi Sporting Lisbon sejak 2020/2021.

Dengan pengalaman yang minim, ia tetap mampun membawa Sporting menjadi juara Liga Portugal setelah klub tersebut di bawah bayang-bayang FC Porto dan Benfica selama 19 tahun terakhir.

Amorim kemudian juga menambahkan titel Piala Liga dan Piala Super Portugal dalam koleksinya. Klaim hanya sedang hoki pun ditepis Amorim dengan masih gacornya Sporting musim ini.

Di Liga Portugal, kesebelasan berjuluk Sang Singa itu masih belum terkalahkan dari 12 pekan dan bersama Porto menduduki dua posisi teratas tabel klasemen dengan nilai identik 32.

Di kancah Eropa pun Sporting juga patut diapresiasi. Pedro Porro cs masih berpeluang besar lolos ke fase gugur Liga Champions meski di Grup C tergabung bersama Ajax Amsterdam, Borussia Dortmund, dan Besiktas.

Tidak heran jika kemudian Amorim diminati banyak klub di lima liga top Eropa untuk dijadikan nakhoda. Sporting cukup beruntung bisa memagarinya dengan kontrak berdurasi lima tahun plus klausul rilis senilai 30 juta Euro.

Amorim sendiri punya formasi andalan 3-4-3. Dari total 74 partai bersama Sporting, rataan 2,39 poin yang terbilang sangat tinggi bisa ia dapatkan. Cukup menarik untuk melihat pengaplikasiannya di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%