Liga Inggris

Liga Inggris: Jelang Hadapi Aston Villa, Manchester City Krisis Pemain

Rabu, 1 Desember 2021 17:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City dipastikan tidak akan bisa menurunkan starting XI terbaik mereka kala menyambangi markas Aston Villa di lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Badai cedera membuat The Cityzens harus tampil dengan skuat tambal sulam di Villa Park pada Kamis (02/12/21) nanti.

Mengesampingkan Benjamin Mendy yang absen karena masalah hukum, City juga masih tidak bisa menurunkan Aymeric Laporte karena kartu merah. Ferran Torres pun masih belum pulih dari cedera engkelnya hingga tahun depan.

Trio gelandang serang Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Jack Grealish pun kemungkinan belum cukup fit untuk menjadi starter. Terutama De Bruyne yang terpapar virus Covid-19 sejak jeda internasional lalu.

Opsi lini depan City pun makin menipis dengan cedera pemain akademi potensial yakni Liam Delap. Dipastikan manajer Pep Guardiola dibuat pusing tujuh keliling dengan situasi ini.

"Kami sedang mengalami situasi gawat soal ketersedian pemain fit. Tapi aku tidak ingin mengeluh terlalu banyak karena saat satu pemain cedera maka pemain lain akan menggantikannya," ungkap Guardiola pada Sky Sports.

"Hanya saja masalah cedera di Desember terasa lebih berat. Jadwal sedang padat-padatnya. Hanya ada 14 atau 15 pemain saja yang siap tampil,"

"Kevin sudah bisa berlatih namun belum sepenuhnya bugar. Covid membuat pemain merasa keletihan dan Kevin adalah tipe orang yang hanya tampil baik dalam kondisi prima," tambah eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu.