Liga Spanyol

Liga Spanyol: Diasingkan Xavi, Bintang Muda Ingin Tinggalkan Barcelona

Rabu, 1 Desember 2021 19:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/FCBarcelona
Pemain muda Barcelona, Sergino Dest. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Pemain muda Barcelona, Sergino Dest.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Xavi Hernandez memang membuat Barcelona kembali dinaungi aura positif di Liga Spanyol namun tidak semua pemain mereka bahagia. Salah satunya adalah Sergino Dest yang diisukan justru mengincar pintu keluar Camp Nou.

Padahal Dest termasuk pendatang baru di Catalonia saat dibeli dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 lalu. Oleh eks manajer Ronald Koeman ia langsung jadi pilihan utama di pos bek kanan menggeser Sergi Roberto.

Oleh Koeman, Dest bahkan sempat didorong ke depan menjadi penyerang sayap saat terjadi krisis striker pada musim 2021/2022 ini. Sayangnya begitu sang meneer Belanda didepak dari Barcelona situasinya pun berubah.

Terakhir kali Dest menjadi starter adalah kala Barcelona ditahan imbang oleh Deportivo Alaves di ajang Liga Spanyol pada 31 Oktober lalu. Saat itu pelatih interim Sergio Bajuan yang bertugas memimpin tim Los Cules dari tepi lapangan.

Begitu Xavi diresmikan sebagai nakhoda tetap baru, Dest baru punya empat menit saja waktu merumput. Tepatnya kala Barcelona meladeni Benfica di kancah Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Sampai saat itu Xavi masih sibuk merotasi pemain dan skema timnya. Saat menggunakan fullback Oscar Mingueza dan Eric Garcia sudah dicoba sementara saat menjajal wingback maka Yusuf Demir yang dipercaya.

Apabila tidak segera diberi jam terbang lagi maka Dest bisa saja mengancam pergi. Terutama saat pemuda 21 tahun asal Amerika Serikat itu punya cukup banyak peminat.