Liga Indonesia

Liga 2: Pelatih Sriwijaya FC Soroti Ketimpangan Kualitas Tim Usai Ditekuk PSMS

Rabu, 1 Desember 2021 15:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM – Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan PSMS Medan, pada laga terakhir Grup A Liga 2 2021, dengan skor akhir 1-2 di Stadion Kaharuddin, Pekanbaru Riau, Selasa (30/11/21) kemarin.

Meski kalah, Sriwijaya FC tetap menyelesaikan babak penyisihan dengan juara grup A mengoleksi 20 poin. Sementara PSMS Medan lolos sebagai runner up grup A dengan 19 poin.

Kekalahan ini tak terlalu membuat tim kecewa, karena memang sudah tidak menentukan lagi. Pelatih justru puas dengan performa anak asuhnya, mengingat di laga ini Laskar Wong Kito menurunkan pemain pelapisnya.

Bobby Satria dan kawan-kawan terbukti mampu mengimbangi permainan rap-rap PSMS Medan. Diawal babak pertama, skor berakhir imbang imbang 1-1.

Tapi babak kedua kecolongan dan pertandingan berakhir dengan kekalahan, dengan skor 1-2. Kekalahan ini, dikatakan Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar menjadi pembelajaran bagi anak asuhnya.

“Tadinya kita ingin happy ending, tapi karena kurang fokus jadi kita kalah 1-2. Ini jadi bahan evaluasi sebelum tim turun di babak 8 besar Liga 2,” ucap Nilmaizar.