In-depth

3 Bintang Arsenal yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Raheem Sterling dari Manchester City

Kamis, 2 Desember 2021 13:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @premierleague
Meski diincar Barcelona, Raheem Sterling kini justru merapat ke Arsenal. Berikut 3 pemain The Gunners yang jadi korban jika bintang Manchester City itu datang. Copyright: © Twitter @premierleague
Meski diincar Barcelona, Raheem Sterling kini justru merapat ke Arsenal. Berikut 3 pemain The Gunners yang jadi korban jika bintang Manchester City itu datang.

INDOSPORT.COM – Meski diincar Barcelona, Raheem Sterling kini justru merapat ke Arsenal. Berikut 3 pemain The Gunners yang jadi korban jika bintang Manchester City itu tiba.

Masa depan Raheem Sterling tengah menjadi perbincangan. Pemain timnas Inggris itu santer disebut bakal meninggalkan Manchester City di bursa transfer Januari, dengan Barcelona sebagai peminat.

Sterling bahkan disebut merupakan permintaan khusus Xavi Hernandez kepada manajemen Barcelona, dengan sang pelatih baru menjadikan winger baru sebagai salah satu prioritas.

Raheem Sterling sendiri memang mengalami penurunan peran di Manchester City musim ini. Meski sudah tampil 19 kali di semua kompetisi, 9 di antaranya dijalani sebagai pemain pengganti.

Manajemen klub pun disebut telah mengizinkan kepergian Sterling, dengan syarat klub peminat membayar sebesar 45 juta pounds atau sekitar Rp850 miliar.

Situasi inilah yang membuat Barcelona mulai berpikir ulang untuk memboyong Sterling. Seperti diketahui, Blaugrana tengah mengalami krisis keuangan sehingga menggelontorkan 45 juta pounds bukan hal mudah.

Meski demikian, hal ini tidak lantas membuat Sterling menutup peluang meninggalkan Manchester City. Pemain 26 tahun itu disebut membuka peluang untuk hengkang ke rival-rival City di Inggris, seperti diungkap oleh Four Four Two.

Arsenal pun menjadi salah satu kandidat kuat, mengingat mereka memang diketahui serius ingin memboyong sang winger.

Selain itu, Sterling punya kedekatan khusus dengan manajer Mikel Arteta. Pasalnya, sebelum membesut The Gunners, Arteta sempat menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Di sisi lain, kepindahan ke Arsenal pun membuka peluang menit bermain yang lebih tinggi bagi Sterling, demi menjaga kesempatannya menembus skuat Inggris di Piala Dunia. Tetap di Liga Inggris pun akan memudahkannya beradaptasi.

Raheem Sterling sendiri sempat menolak opsi pindah ke Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas lalu. Namun, ia diklaim tertarik untuk hengkang ke Arsenal, yang merupakan tetangga Spurs di London Utara.

Kehadiran Sterling pun jelas akan menambah daya ledak Arsenal yang kini menunjukkan peningkatan, usai sempat jadi juru kunci di awal musim. Namun, di sisi lain keberadaannya menambah kepadatan skuat sehingga sejumlah pemain bakal jadi korban.

Lantas, siapa saja pemain Arsenal yang akan jadi korban jika mereka benar-benar memboyong Raheem Sterling dari Manchester City? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%