Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Real Madrid vs Athletic Bilbao: Tuah Benzema

Kamis, 2 Desember 2021 04:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sergio Perez
Eder Militao berduel dengan Inaki Williams di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21). Copyright: © REUTERS/Sergio Perez
Eder Militao berduel dengan Inaki Williams di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan tunda Liga Spanyol 2021/22 pekan ke-9 antara Real Madrid vs Athletic Bilbao, Kamis (02/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak petama, Real Madrid langsung memberikan serangan dan ancaman ke pertahanan Bilbao. Bahkan peluang telah didapatkan di menit ke-7 lewat Karim Benzema.

Benzema mampu menerima umpan silang yang mengarah kepadanya dan melepaskan tembakan ke tengah gawang. Namun Unai Simon tampil cekatan untuk menggagalkan peluang tersebut.

Di menit ke-12, Real Madrid kembali mendapat peluang lagi-lagi dari Benzema. Namun Unai Simon dengan cekatan mampu menepis tembakannya hingga berujung sepak pojok.

Memasuki menit ke-25, tekanan Real Madrid masih terus berlanjut. Bilbao pun tak mau ketinggalan untuk menyerang dengan pergerakan Inaki Williams.

Bilbao pun mulai perlahan keluar dari tekanan dan mencoba membangun serangan ke pertahanan Real Madrid. Namun, intensitas serangan ini hanya kerap terbentur pertahanan Los Blancos.

Gol yang dinanti-nanti Real Madrid pun tiba di menit ke-40 setelah serangan beruntun yang diberikan mampu dituntaskan dengan baik oleh Karim Benzema.

Benzema berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Luka Modric yang mengirim bola sehingga ia bisa menceploskan bola dengan mudah ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Real Madrid atas Athletic Bilbao.