Bola Internasional

Mees Hilgers Ternyata Punya Marga Indonesia dan Ngidam Makan Soto Ayam

Kamis, 2 Desember 2021 13:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Mees Hilgers menjadi sorotan karena masuk dalam salah satu proyeksi PSSI untuk di-naturalisasi. Ia adalah pesepak bola muda asal Belanda.

Namun, meski besar di Belanda, dan saat ini sudah berkarir profesional di klub lokal, FC Twente, hanya saja Mees Hilgers memiliki ibu dari Indonesia, tepatnya dari Sulawesi.

Menariknya, Mees Hilgers mengaku punya nama Indonesia, sebuah marga asal Manado.

"Hilgers nama Belanda dan nama keluarga. Kalau nama depan saya ya nama orang Belanda biasa, nggak ada yang spesial," jelas Mees Hilgers melalui Youtube KR TV.

"Tapi saya punya marga dari Indonesia, Tombeng, dari Manado. Saya sudah empat kali ke Indonesia, tiga kali ke Bali, Jakarta, ke kota-kota besar," lanjut Mees Hilgers.

Makanya, saat mendapat tawaran PSSI untuk naturalisasi, Mees Hilgers mengaku bersemangat, lantaran ia memang sudah lama jatuh cinta pada negara ibunya itu.

Salah satu yang membuat Hilgers jatuh cinta adalah kuliner Indonesia. Menurutnya, ia lebih senang jika sang ibu memasak menu khas Indonesia daripada masakan Belanda.

"Sekarang saya tahu satu hal, satu-satunya makanan yang saya suka adalah makanan Indonesia," ungkap Mees Hilgers tegas.

"Jadi pas saya di rumah, hal pertama yang saya katakan ke mama saya adalah, bisakah kita makan makanan Indonesia, soalnya saya bosan sama makanan di Belanda."