Liga Inggris

Bedah Formasi Mengerikan MU Jika Sukses Boyong 4 Mantan Anak Asuh Rangnick

Jumat, 3 Desember 2021 10:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Termasuk Erling Haaland dan Timo Werner, Ralf Rangnick ingin boyong empat mantan pemainnya ke Manchester United. Lantas, bakal semengerikan apa formasi MU?

Manchester United akhirnya bisa segera dipimpin oleh Ralf Rangnick. Izin kerja pria Jerman itu diketahui telah beres, sehingga ia sudah bisa memimpin David de Gea dkk saat menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris pekan ini.

Rangnick akan menjabat sebagai manajer interim hingga akhir musim ini menggantikan Michael Carrick yang baru saja mengundurkan diri. Setelah itu, ia dikontrak dua tahun dengan peran konsultan.

Namun meski hanya akan jadi juru taktik selama enam bulan ke depan, hal itu tidak mencegah Rangnick untuk belanja di bursa transfer.

Tidak main-main, pria 63 tahun itu bahkan disebut membidik empat pemain sekaligus, yang seluruhnya merupakan mantan pemainnya.

Nama pertama yang masuk dalam bidikan adalah Timo Werner, bintang milik rival MU di Liga Inggris, Chelsea. Meski tampil melempem di Chelsea, Werner diketahui menyuguhkan performa apik saat membela RB Leipzig, ketika Rangnick menjadi pelatih dan direktur sepak bola di klub tersebut.

Nama kedua yang jadi bidikan adalah Erling Haaland yang tampil super tajam di beberapa musim terakhir. Keberadaan Rangnick yang dulu memboyongnya dari Molde ke RB Salzburg diharapkan bisa membujuk Erling Haaland untuk datang ke Old Trafford.

Sementara itu, 2 nama lainnya merupakan bintang RB Leipzig, yakni Nordi Mukiele dan Amadou Haidara.

Mukiele yang berposisi bek kanan diharapkan bisa diboyong dengan murah seiring kontraknya yang tinggal tersisa 1,5 tahun. Sementara itu, meski masih diikat Leipzig hingga Juni 2025, Haidara punya klausul tebus yang terbilang miring yakni 33 juta pounds.

Lantas, bakal seperti apa formasi Manchester United jika Ralf Rangnick sukses memboyong keempat mantan anak buahnya tersebut? Berikut ulasannya: