In-depth

3 Pemain MU yang Bersinar Bersama Michael Carrick, Bagamana Nasibnya di Era Rangnick?

Jumat, 3 Desember 2021 08:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Manchester United
Ada setidaknya 3 pemain Manchester United yang bersinar di era kepelatihan singkat Michael Carrick. Namun, bakal seperti apa nasib mereka bersama Ralf Rangnick? Copyright: © Manchester United
Ada setidaknya 3 pemain Manchester United yang bersinar di era kepelatihan singkat Michael Carrick. Namun, bakal seperti apa nasib mereka bersama Ralf Rangnick?

INDOSPORT.COM – Ada setidaknya 3 pemain Manchester United yang bersinar di era kepelatihan singkat Michael Carrick. Namun, bakal seperti apa nasib mereka bersama Ralf Rangnick?

Michael Carrick memutuskan mengundurkan diri dari Manchester United sepenuhnya. Langkah ini diambil hanya beberapa saat setelah ia membawa MU mengalahkan Arsenal 3-2 di lanjutan Liga Inggris, Jumat (03/12/12) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Carrick memang menjadi caretaker MU usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, manajemen klub terus mencari sosok lain untuk memimpin tim hingga akhir musim ini.

Setan Merah pun akhirnya resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Sementara itu, Carrick diproyeksikan kembali ke posisinya sebagai pelatih tim utama.

Namun, dengan Rangnick sudah bisa memimpin MU saat menghadapi Crystal Palace di akhir pekan ini, Carrick memilih meninggalkan MU sepenuhnya.

Dalam masa singkat kepemimpinannya sebagai manajer, Michael Carrick tercatat memimpin MU di 3 laga resmi.

Prestasinya pun terbilang cukup baik. Ia tak terkalahkan di 3 laga itu, dengan catatan 2 menang dan 1 imbang.

Pada laga debut, Carrick membawa MU menundukkan tuan rumah Villarreal dengan skor 2-0 di Liga Champions. Hasil itu membawa Setan Merah memastikan diri merebut tiket ke babak 16 besar.

Di Liga Inggris, pria Inggris itu mengawali langkahnya dengan menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge. Terbaru, Michael Carrick membawa Manchester United mengalahkan Arsenal 3-2 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Sejumlah pemain Manchester United dinilai berhasil tampil gemilang di era Carrick. Namun, seiring dengan datangnya Ralf Rangnick, nasib para pemain tersebut dipenuhi tanda tanya.

Bukan tidak mungkin, jika dinilai tidak cocok dengan skema dan gaya permainan yang diusung Rangnick, para pemain yang bersinar di era Carrick justru akan tersingkir.

Lantas, siapa saja pemain Manchester United yang gemilang di era Michael Carrick dan proyeksi nasib mereka bersama Ralf Rangnick? Berikut ulasannya.