Liga Inggris

Liga Inggris: Pamitan, Carrick Sambut Kedatangan Rangnick di Man United

Jumat, 3 Desember 2021 08:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© reuters
Manager sementara Man United, Michael Carrick resmi pamit dan menyambut kedatangan Ralf Rangnick di Liga Inggris. Copyright: © reuters
Manager sementara Man United, Michael Carrick resmi pamit dan menyambut kedatangan Ralf Rangnick di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Caretaker Michael Carrick resmi meninggalkan tugasnya di Manchester United. Dia menyambut kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer klub Liga Inggris tersebut hingga akhir musim.

Michael Carrick meninggalkan tugasnya sebagai caretaker Cristiano Ronaldo dkk, tepat setelah mengantarkan  Manchester United memenangkan laga panas melawan Arsenal 3-2 di Old Trafford pada Jumat dini hari WIB.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Manchester United melalui akun Instagram, Jumat (03/12/21), yang menuliskan kalimat perpisahan kepada sosok pelatih sekaligus legenda Setan Merah.

“Seorang pelatih, seorang manajer, namun di atas segalanya, seorang legenda Manchester United sejati. Terima kasih Michael (Carrick),” tulis Manchester United.

Carrick mengatakan bahwa waktunya di Manchester United merupakan momen terbaik dalam kariernya. Apalagi, dirinya sudah berada di Old Trafford selama 15 tahun baik sebagai pemain dan pelatih.

“Waktu saya di klub hebat ini akan selalu menjadi tahun-tahun terbaik dalam karier saya,” ujar Carrick mengawali perpisahannya, dilansir dari laman resmi klub.

“Namun, setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub,” imbuhnya.

Tak lupa, Carrick juga mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan khususnya staf ruang ganti. Dia merasa bangga bisa bekerja bersama sekelompok orang yang luar biasa dan juga menjalin persahabatan yang lama.