Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persija vs Tira Persikabo: Hujan Kartu Warnai Kemenangan Macan Kemayoran

Jumat, 3 Desember 2021 22:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/22 antara Persija Jakarta vs Tira Persikabo, Jumat (03/12/21) malam WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, baik Persija maupun Tira Persikabo saling mencoba membangun serangan dengan menimbang permainan lawan.

Permainan Direct dengan mengandalkan umpan lambung terus diperagakan kedua tim di awal-awal babak pertama. Sayangnya, permainan seperti ini belum menghasilkan peluang apapun.

Adapun peluang pertama di laga ini terjadi di menit ke-20 lewat Firza Andika di mana sepakannya mampu diblok oleh bek Persija.

Tujuh menit berselang, giliran Persija yang mendapat peluang lewat sontekan Marko Simic yang masih melebar dari gawang Tira Persikabo.

Pergantian pemain cepat dilakukan Persija di menit ke-33 setelah Rezaldi Hehanusa mengalami cedera. Angelo Alessio pun lantas menggantikannya dengan Braif Fatari.

Setelahnya, Tira Persikabo memegang kendali permainan lewat sederet peluang yang didapatkan oleh penggawa asingnya, Ciro Alves di menit ke-37 dan ke-39 yang tak menemui sasaran dan mampu diblok bek Persija.

Dua menit kemudian, giliran Hendra AdI Bayauw yang mencoba peruntungan dengan sepakan kerasnya yang lagi-lagi terbentur oleh pertahanan Persija.

Persija pun tak tinggal diam. Pada menit ke-43, Osvaldo Haay juga hampir membuka skor andai sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak menyamping jauh dari gawang Tira Persikabo.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 antara Persija Jakarta dan Tira Persikabo tetap bertahan.