Liga Indonesia

Klub Papua Tetap Eksis di Liga 2: PSBS Sambung Napas, 'Dibantu' Persewar

Jumat, 3 Desember 2021 18:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSBS Biak
Skuat PSBS Biak saat berlaga di Liga 2 2021. Copyright: © Media PSBS Biak
Skuat PSBS Biak saat berlaga di Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - PSBS Biak akhirnya selamat dari jeratan degradasi usai menahan imbang saudara mudanya, Persewar Waropen, dengan skor 1-1 dalam laga pamungkas Grup D Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (2/12/21).

Kedua klub Papua ini sebelumnya sama-sama berpeluang lolos ke babak 8 besar dikarenakan persaingan di Grup D cukup rapat. Hasil imbang PSBS vs Persewar pun akhirnya meloloskan Persiba Balikpapan dan Sulut United yang di pertandingan lainnya berhasil meraih kemenangan.

"Alhamdulilah kita bisa mendapatkan satu poin dan kita terhindar dari degradasi dan bertahan di Liga 2," kata pelatih PSBS, Ega Raka Galih, usai laga. 
"
Saya apresiasi kinerja pemain yang luar biasa, meskipun kami bermain dengan 10 orang, tapi pantang menyerah, sukses mengontrol emosi, dan bisa mencuri gol," cetusnya.

Ega Raka Galih mengaku bersyukur PSBS akhirnya bisa bertahan di Liga 2 musim depan. Padahal sebelumnya, mereka selalu berkutat di papan bawah.

"Hari ini mereka berjuang dan berkat kerja keras semua pihak kami bisa balikkan keadaan kita di klasemen. Yang perlu jadi catatan adalah kami tidak punya banyak waktu, tak lebih dari 10 hari. Patut disyukuri bisa bertahan dan tetap eksis di Liga 2," ujarnya.

Usai melakoni laga pamungkas Liga 2 2021, skuat PSBS Biak akan langsung bertolak kembali ke kampung halaman untuk rehat dan melakukan evaluasi menatap musim depan.

"Setelah ini kita akan kembali ke Biak dan melakukan evaluasi dan membicarakan masa depan PSBS ke depan untuk bisa lebih baik lagi," pungkasnya.