Liga Indonesia

Liga 1: Berpeluang Gaet Bek Tengah Anyar, Bos Persib Bahas Soal Kejutan

Jumat, 3 Desember 2021 16:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono (kiri) dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono (kanan), memberikan tanggapan mengenai petisi Bobotoh. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono (kiri) dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono (kanan), memberikan tanggapan mengenai petisi Bobotoh.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung belum mau berkomentar panjang lebar perihal rencana mendatangkan pemain anyar, di antaranya untuk pos bek tengah, guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku pihaknya masih menunggu bursa transfer dibuka pada pertengahan bulan ini. Peluang untuk menggaet pemain anyar diyakini tetap terbuka.

Teddy menambahkan, jika ada pemain anyar yang bergabung dengan Persib, manajemen pasti bakal mengumumkannya kepada publik. Namun, sejauh ini ia belum bisa bicara panjang lebar mengenai rencana perekrutan pemain.

Sebagai informasi, Persib Bandung saat ini memiliki empat bek tengah, yakni Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, serta Indra Mustafa. Namun, beberapa kali mereka mengalami krisis di Liga 1 2021-2022.

Krisis bek tengah terjadi karena beberapa alasan, mulai dari akumulasi kartu kuning, cedera, hingga dipanggil timnas Indonesia, seperti yang kini dialami Victor Igbonefo.

Absennya beberapa bek tengah, membuat pelatih Robert Rene Alberts terpaksa menggeser Supardi Nasir yang terbiasa bermain sebagai bek kanan ke tengah.

"Nggak tahu, tunggu tanggal 15 (Desember) saja. Kejutan saja, bisa ada atau enggak, orang bursa transfer pemain saja belum buka," kata Teddy Tjahjono.

Sementara itu, menjelang dibukanya jendela transfer Liga 1, sejumlah nama dari berbagai posisi santer dikabarkan akan bergabung ke Persib Bandung untuk persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Salah satu pemain yang dikabarkan akan merapat yakni David da Silva, striker asing asal Brasil yang sebelumnya memperkuat klub Malaysia, Terengganu FC.

Teddy Tjahjono sudah mendengar kabar tersebut, bahkan di media sosial sudah santer beredar berita bahwa eks mesin gol Persebaya Surabaya itu bakal merapat ke tim kebanggaan Bobotoh.