Liga Indonesia

Liga 1: Ramai Kasus Dokter Gadungan PSS Sleman, PT LIB Angkat Bicara

Jumat, 3 Desember 2021 11:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Zainal Hasan/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 angkat bicara mengenai kasus dokter gadungan Elwizan Aminudin di kubu PSS Sleman. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 angkat bicara mengenai kasus dokter gadungan Elwizan Aminudin di kubu PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 angkat bicara mengenai kasus dokter gadungan Elwizan Aminudin di kubu PSS Sleman. Menurut PT LIB, kasus ini muncul karena adanya kesalahan dalam verifikasi.

Kasus ini diketahui ketika Elwizan Aminudin yang sebelumnya bertugas sebagai dokter tim Liga 1, PSS Sleman, ternyata baru diketahui sebagai dokter palsu. Ia tak punya ijazah kedokteran sehingga dipastikan telah berbohong saat melamar ke PSS

Diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bahwa perihal perekrutan dan verifikasi dilakukan di level klub. Hal ini tidak terjadi di level operator.

"Dari beberapa hari yang lalu kami sudah diskusi di internal, sebelum mencuat di media kami sudah investigasi oleh dokter-dokter satgas di LIB untuk verifikasi ke berbagai sumber informasi yang valid soal dokter," ucap Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi pewarta.

"Ternyata memang tidak tertera di kampusnya (Universitas Syiah Kuala) juga. Kami sudah tahu dari beberapa waktu yang lalu, sedang kami investigasi dulu," kata Lukita.