Liga Inggris

Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Catat Rekor, Patrice Evra Sindir Legenda Liverpool

Jumat, 3 Desember 2021 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Patrice Evra menyindir legenda Liverpool, Jamie Carragher, atas komentarnya tentang Cristiano Ronaldo yang baru saja mencetak rekor di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Patrice Evra menyindir legenda Liverpool, Jamie Carragher, atas komentarnya tentang Cristiano Ronaldo yang baru saja mencetak rekor di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Patrice Evra secara terbuka menyindir legenda Liverpool, Jamie Carragher atas komentarnya tentang Cristiano Ronaldo yang baru saja mencetak rekor di pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal.

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak dua gol saat Man United membekuk Arsenal dengan skor 3-2 di lanjutan Liga Inggris 2021/22, Jumat (03/12/21).

Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Arsenal dan membawa Manchester United menang membuatnya mencetak rekor fenomenal di sepak bola.

Berkat dua golnya ke gawang Arsenal, Ronaldo tercatat menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 800 gol atau lebih dalam pertandingan kompetitif di level klub dan internasional.

Setelah pertandingan berakhir, Patrice Evra memuji penampilan mantan rekan setimnya sekaligus memanfaatkan momen untuk menanggapi kritikan Carragher beberapa waktu lalu.

“Beberapa pemain seperti Jamie Carragher, saya pikir dia memiliki 775 pertandingan dan Cristiano (Ronaldo) mencetak 801 gol dan orang-orang seperti berbicara mengenai Ronaldo,” ujar Evra di Amazon Prime Video, dilansir dari The Sun.

“Saya pikir orang-orang harus tahu diri. Beberapa orang baru saja bangun dan ingin berbicara tentang Cristiano,” tandasnya. 

Awal pekan lalu, Carragher memang sempat mengklaim bahwa kedatangan Ronaldo ke Manchester United bisa menjadi masalah besar di Old Trafford.

“Bagaimana mungkin sebuah klub sebesar Manchester United masih mengandalkan seorang pria yang hampir berusia 37 tahun?” ujar Carragher.

“Dia luar biasa, rekor golnya luar biasa, tetapi jika dia tidak mencetak gol, dia adalah penumpang dalam permainan. Anda harus menerima itu, itu fakta,” tukasnya.

"Tapi dia mencetak hampir setiap pertandingan jadi saat ini Anda bisa menerimanya. Jika Cristiano Ronaldo menjalani empat atau lima pertandingan tanpa mencetak gol, itu masalah besar bagi Manchester United.”