Bola Internasional

Peluang Indonesia ke Piala Dunia, Beto: Nggak Ada yang Mustahil, Tapi ...

Jumat, 3 Desember 2021 13:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi asal Brasil, Alberto 'Beto' Goncalves berbicara tentang peluang Indonesia ke Piala Dunia.

Sebagai pesepak bola yang lahir dan besar di Brasil, Beto Goncalves menilai jika mereka memang sudah dianugerahi darah untuk menjadi pemain yang terbaik di dunia.

Kemudian, aliran darah itu juga didukung dengan lingkungan sepak bola yang baik. Sehingga, sangat mudah bagi tim Samba untuk mendapatkan pemain berkualitas.

"Negara-negara lain seperti di Eropa, Brasil, mereka memang sudah lahir begitu, kayak ada di darah," ungkap Beto Goncalves saat jadi guest star di Youtube Tiento Indonesia.

"Di Brasil dan di Eropa, di televisi itu setiap channel ada beragam acara sepak bola. Kalau di Indonesia masih kurang. Atmosfir Indonesia untuk sepak bola masih dingin."

Menurut Beto, Timnas Indonesia sulit untuk lolos ke Piala Dunia. Bahkan jika dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, ada Thailand dan Vietnam yang lebih unggul.

"Itu sedikit sulit dijawab. Banyak negara juga sudah mulai maju. Kemarin kita lihat Thailand sudah mulai bagus, Vietnam sudah mulai bagus," terang Beto Goncalves lagi.

"Indonesia juga, waktu saya main di Timnas dengan Coach Milla juga, saya rasa sudah mulai bagus," lanjut pemain 40 tahun itu.