Bola Internasional

Saingi Bintang Liga Inggris, Egy Maulana Vikri Jadi Kandidat Pemenang Penghargaan AFC

Jumat, 3 Desember 2021 09:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/fk_senica/
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menjadi kandidat pemenang penghargaan AFC dan bersaing dengan pemain-pemain Liga Inggris. Copyright: © instagram.com/fk_senica/
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menjadi kandidat pemenang penghargaan AFC dan bersaing dengan pemain-pemain Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menjadi kandidat pemenang penghargaan AFC dan bersaing dengan pemain-pemain Liga Inggris.

Daftar kandidat penghargaan pemain Asia Terbaik yang bermain di luar Asia untuk pekan 24 – 30 November sudah rilis, Rabu (01/12/21) kemarin.

Dilansir dari laman resmi AFC, pemain Indonesia Egy Maulana Vikri termasuk dalam daftar tersebut setelah menunjukkan performa apik bersama timnya asal Slovakia, FK Senica.

Diketahui, jebolan Diklat Ragunan itu tampil gemilang pada lanjutan pekan ke-16 Liga Slovakia antara FK Senica vs MSK Zilina, Selasa (30/11/21) kemarin.

Bermain selama 90 menit, Egy berhasil mencetak dua gol pada menit ke-16 dan 68. Namun sayang, dua golnya tidak mampu membawa FK Senica meraih kemenangan karena laga berakhir seri 2-2.

Meski begitu, penampilan Egy diapresiasi oleh AFC karena pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol dengan cara yang begitu mengesankan.

Golnya yang luar biasa di babak pertama cukup penting, terlebih gol dicetak di bawah guyuran salju hingga menutupi lapangan yang membuat pertandingan terpaksa ditunda.

Ketika laga kembali dilanjutkan, Egy Maulana Vikri kembali mencetak gol kedua untuk timnya menjadikannya sebagai salah satu pemain yang mencetak brace paling unik di dunia sepak bola musim ini.

Berkat dua golnya tersebut, Egy Maulana Vikri difavoritkan memenangkan penghargaan AFC. Namun, Egy juga harus bersaing dengan sejumlah pemain Asia yang tak kalah hebatnya merumput di Eropa.