Liga Indonesia

Tatap 8 Besar Liga 2, Sriwijaya FC 'Siksa' Pemain dengan Latihan Fisik

Jumat, 3 Desember 2021 18:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga Liga 2. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga Liga 2.

INDOSPORT.COM - Skuat Sriwijaya FC terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2021. Persiba Balikpapan menjadi klub terakhir yang dipastikan masuk dalam Grup X.

Sebelumnya, Sriwijaya FC, Persis Solo dan Rans Cilegon FC telah lebih dulu memastikan diri masuk Grup X. Persiapan Laskar Wong Kito kini bisa lebih fokus untuk menghadapi ketiga rivalnya.

Bagaimana persiapan Sriwijaya FC di Pekanbaru, Riau? Menggelar latihan di Lapangan Paskhas, Kamis (2/12/21), latihan Nur Iskandar dkk. fokus menggeber fisik seluruh pemain tanpa terkecuali.

Persaingan pastinya akan lebih ketat karena Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan adalah tim kuat. Mereka melewati babak grup dengan tidak mudah.

“Pemain hari ini latihan fisik. Latihan ini agar permainan Sriwijaya FC lebih punya power lagi di babak 8 besar nanti,” ucap pelatih Nilmaizar, Kamis (2/12/21).

Latihan kecepatan juga diberikan karena Nilmaizar ingin Sriwijaya FC bisa bermain lebih cepat lagi, terutama dalam melancarkan serangan.

Dalam sepekan ke depan, Nilmaizar akan mulai memberikan taktikal dan strategi untuk dapat menghadapi Persis Solo dan Rans Cilegon FC yang sekarang sudah dipastikan masuk Grup X babak 8 besar Liga 2 2021.

“Tak hanya secara permainan, mental para pemain pun harus kuat. Jadi, pelan-pelan kami melatih taktik dan strategi juga untuk menghadapi 8 besar Liga 2,” kata eks pelatih Semen Padang dan Persela Lamongan ini.