Liga Indonesia

Babak Baru Kasus Dokter Gadungan di Liga 1, PT LIB Turun Tangan Bikin Laporan

Sabtu, 4 Desember 2021 12:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Kasus Dokter yang diduga gadungan Elwizan Aminudin memasuki tahap baru dimana PT LIB selaku operator kompetisi sudah melaporkan ke Komite Medis. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Kasus Dokter yang diduga gadungan Elwizan Aminudin memasuki tahap baru dimana PT LIB selaku operator kompetisi sudah melaporkan ke Komite Medis.

INDOSPORT.COM - Kasus Dokter yang diduga gadungan Elwizan Aminudin memasuki tahap baru. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah melaporkan ke Komite Medis PSSI.

Kasus Elwizan Aminudin memang menyeruak beberapa hari ini. Pria yang sempat menjadi dokter do PSS Sleman ini diduga dokter palsu atau gadungan.

PT LIB selaku operator kompetisi pun kini ikut bergerak. PT LIB melakukan investigasi mendalam terkait kasus ini.

Setelah dilakukan penelusuran memang tak ada dokumen resmi yang bisa membuktikan bahwa Elwizan adalah seorang dokter. Tim dokter LIB telah mengecek ke berbagai sumber yang dipercaya untuk mengetahui kebenaran Elwizan.

"Beberapa waktu lalu saya selaku Wakil Satgas prokes liga, mendapat laporan informal terkait 'dr.EA' bahwa yang bersangkutan bukan seorang dokter. Lalu kami satgas prokes liga mencoba cek di website KKI Kolegium Kedokteran Indonesia/IDI Online, dan ternyata memang tidak terdaftar," kata tim dokter PT LIB, Dr. Alfian, dalam rilis resminya.

"Lalu kami cek berdasarkan ijazahnya di Kampus FK USK (Universitas Syiah Kuala) Banda Aceh secara informal lewat akademik, ternyata juga tidak terdaftar. Diperkuat juga dengan cek bersama rekan-rekan dokter alumni FK USK Banda Aceh ternyata ada kejanggalan pada ijazah "dr.EA"," lanjutnya.