Bola Internasional

Bakal Naturalisasi, Mees Hilgers Gelar House Tour di Belanda

Sabtu, 4 Desember 2021 15:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Mees Hilgers, bek muda FC Twente keturunan Indonesia. Copyright: © Instagram@meeshilgerss
Mees Hilgers, bek muda FC Twente keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Lama menetap di Belanda, pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers mengaku sudah mandiri dan tinggal terpisah dengan kedua orang tuanya.

Mees Hilgers adalah salah satu pemain keturunan yang menjadi incaran PSSI untuk mengikuti program naturalisasi, agar dapat membela Tim Nasional Indonesia nantinya.

Mees Hilgers sendiri sudah cukup lama membela FC Twente di Liga Belanda. Ia pun sudah familiar dengan lingkungan kota, dan memutuskan untuk tinggal sendiri di sana.

Mees Hilgers menetap di kota Enschede, yang berbatasan langsung dengan Jerman. Sementara ayah dan ibunya tinggal di kota Nijkerk, tepat di tengah negara Belanda.

Pada satu kesempatan, saat menjadi bintang tamu di Youtube KR TV, Mees Hilgers dengan bangga menggelar house tour di kediamannya yang minimalis.

Mees Hilgers pun memamerkan jersey FC Twente dengan nomor punggung 35, yang ia pajang dengan figura dan menjadi simbol kebanggaan di rumahnya tersebut.

"Ini jersey saya, saat pertandingan pertama saya melawan Ajax (Amsterdam)," ungkap Mees Hilgers percaya diri di depan kamera.

Tepat di bawah pajangan jersey tersebut, ada dua trofi yang menjadi kebanggaan Hilgers. Trofi itu diberikan saat ia meraih penghargaan sebagai pemain terbaik.

"Ada dua piala pemain terbaik musim ini," lanjut pesepak bola 20 tahun tersebut.

Beranjak ke sisi lainnya, ada sejumlah pajangan foto keluarga, termasuk potret lawas Mees Hilgers saat masih memiliki rambut pirang dan menggendong adiknya. 

"Saya juga ada foto keluarga. Ini foto adik perempuan saya," ucapnya dengan penuh tawa.

"Saya main PlayStation juga.  Terus ada dapur di sana, tapi saya harus bersihkan dulu, agak berantakan," ucap Mees Hilgers.