Bola Internasional

Waduh! Shin Tae-yong Unfollow IG Calon Pemain Naturalisasi, Mees Hilgers

Jumat, 3 Desember 2021 12:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© pssi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki Copyright: © pssi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong terpantau tidak lagi mengikuti (follow) akun Instagram calon pemain naturalisasi, Mees Hilgers. Ada apa?

Sebagaimana diketahui, PSSI kini tengah gencar melancarkan program naturalisasi pada sejumlah pemain bola keturunan, untuk membela Tim Nasional Indonesia.

Adapun naturalisasi ditawarkan pada empat pemain keturunan Indonesia yang berkarir di Eropa, mulai dari Sandy Walsh, Mees Hilgers, Kevin Diks, dan juga Jordi Amat.

Hal ini sesuai dengan rekomendasi Shin Tae-yong, untuk menaikkan level Timnas Indonesia dengan memasukkan sejumlah pemain berpengalaman di kancah Eropa.

Bahkan, Sandy Walsh mengaku sempat dihubungi oleh Shin Tae-yong langsung. Lalu, Mees Hilgers juga dikontak oleh salah satu asisten pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya tahu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ada asisten resmi dari PSSI yang menghubungi saya, tapi saya nggak tahu namanya," jelas Mees Hilgers via KR TV.

Konon, menurut Mees Hilgers, ia sudah curiga akan mendapat tawaran naturalisasi, karena Shin Tae-yong sudah mengikuti atau memfollow Instagramnya sejak tahun lalu.

Hanya saja, tak berselang lama kemudian, Shin Tae-yong justru membatalkan aksinya alias unfollow akun Instagram Mees Hilgers, membuat sang pemain langsung kepikiran.

"Coach Shin Tae-yong mem-follow saya dari tahun lalu, tapi setelah itu dia unfollow lagi. Duh, saya langsung kepikiran. Mungkin karena saya nggak nge-follow back ya?"