Liga Indonesia

Bek Asal Belanda Bisa Tampil, Persib Percaya Diri Hadapi Madura United

Sabtu, 4 Desember 2021 05:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya sudah siap dan percaya diri untuk menghadapi Madura United pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan menghadapi Madura United lini pertahanan Persib kembali komplit, lantaran Nick Kuipers yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning sudah bisa bermain.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022, Robert Alberts tidak perlu menggeser Supardi ke posisi bek tengah, lantaran sudah ada Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto.

"Kami sudah melakukan persiapan. Nick kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (03/12/21).

"Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ucap Robert Alberts menambahkan.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menuturkan, perubahan komposisi di lini pertahanan sangat jarang dilakukan oleh mayoritas tim termasuk skuat Persib Bandung.