Bola Internasional

Gemilang di Eropa, Ronaldo Timnas Indonesia Langsung Diincar Klub Turki

Sabtu, 4 Desember 2021 07:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Permainan gemilang bintang Timnas Indonesia U-18 yakni Ronaldo Kwateh membuat klub Liga Super Turki, Antalyaspor, tertarik untuk merekrutnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini beredar sebuah video yang diunggah oleh chanel Youtube, chef sono 20. Video tersebut memperlihatkan Ronaldo Kwateh sedang berbincang dengan  seorang pria berperawakan Turki.

Setelah ditelurusi, rupanya pria berperawakan Turki itu bernama Aziz Cetin yang merupakan presiden klub Antalyaspor. Ronaldo Kwateh kemudian terlihat memberikan nomor teleponnya ke Aziz Cetin.

Video yang diunggah chanel Youtube, chef sono 20 diduga direkam saat Ronaldo Kwateh menjalani sesi pemusatan latihan di Turki pada November 2021 lalu.

Pemain berusia 17 tahun tersebut memang menarik perhatian para pengamat sepak bola di Turki. Hal itu berkat penampilan gemilang dalam tiga pertandingan uji coba Timnas Indonesia.

Pada uji coba perdana di Turki, Ronado menyumbang dua gol saat Skuat Garuda Nusantara menang 3-1 atas Antalyaspor U-18, Minggu (21/11/2021).

Pemain kelahiran Yogyakarta, 19 Oktober 2004 silam itu kembali unjuk gigi saat uji coba kedua melawan Antalyaspor U-18, Rabu (24/11/21) dengan mencetak brace dan membawa timnas menang 4-0.

Kemudian di pertandingan uji coba terakhir menghadapi MMK Football Club, Sabtu (27/11/21) lalu, Ronaldo sukses mencetak satu gol dan membawa pasukan Shin Tae-yong menang 2-1.