Bola Internasional

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: Kelana Noah Mahesa Cetak Gol Kemenangan

Sabtu, 4 Desember 2021 22:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/spvg.frechen1920
Kelana Mahessa, pemain klub Liga Jerman keturunan Indonesia. Copyright: © Instagram/spvg.frechen1920
Kelana Mahessa, pemain klub Liga Jerman keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar terkini pemain muda Indonesia yang berkarir di luar negeri. Kelana Noah Mahesa berhasil mencetak gol kemenangan untuk skuat SpVg Frechen 20.

Kelana Noah Mahesa adalah salah satu pemain keturunan yang pernah membela timnas Indonesia U-19 di sejumlah laga uji coba, di bawah komando Shin Tae-yong. 

Selain membela Timnas Indonesia, Kelana Noah juga berseragam SpVg Frechen 20 yang berkompetisi di Mittelrheinliga atau kompetisi kasta kelima di Liga Jerman.

SpVg Frechen 20 menghadapi FC Hurth pada Minggu (28/10/21). Kala itu, Kelana Noah Mahesa masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, menit ke-70.

Baru enam menit merumput, Kelana Noah mampu memecah kebuntuan tim. Gelandang bertahan itu melesakkan gol ke gawang lawan, FC Hurth, tepatnya di menit ke-76.

Gol tunggal itu kemudian membawa SpVg Frechen 20 unggul 1-0 atas FC Hurth, dan tak ada gol tambahan yang tercipta hingga menit akhir pertandingan Liga Jerman itu.

Dengan gol itu pula, Kelana Noah Mahesa membawa SpVg Frechen 20 beranjak ke posisi keempat klasemen, mengoleksi 33 poin dari sepuluh kemenangan musim ini.