Liga Indonesia

Liga 1: Digasak Persik Akibat Kartu Merah, Pelatih Persita Kecewa Berat

Sabtu, 4 Desember 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Aksi gelandang Persik Kediri, Dionatan Machado, dalam pertandingan Liga 1 kontra Persita Tangerang, Jumat (3/12/21). Copyright: © PT LIB
Aksi gelandang Persik Kediri, Dionatan Machado, dalam pertandingan Liga 1 kontra Persita Tangerang, Jumat (3/12/21).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menyerah 0-2 dari Persik Kediri dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2021-2022, Jumat (3/12/21). Hasil minor tersebut membuat pelatih Widodo C Putro kecewa berat.

Persita dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Herwin Saputra diganjar kartu merah pada menit ke-53. Sempat menahan imbang, gawang mereka toh kebobolan juga lewat aksi M. Ridwan (83') dan Youssef Ezzejjari (87').

Kekalahan tersebut membuat Widodo kecewa lantaran tak bisa melanjutkan kemenangan pekan lalu. Apalagi, Persik Kediri merupakan penghuni zona degradasi.

"Pemain sudah bekerja keras, tapi hasil ini memang sangat mengecewakan. Tapi inilah sepak bola, kami harus terus berjalan, jangan sampai putus asa dan terus memperbaiki diri untuk pertandingan berikutnya," ujar Widodo C. Putro.

Widodo tak menampik bahwa kartu merah mempengaruhi permainan Persita Tangerang. Keseimbangan tim langsung goyah karena ia terpaksa menarik satu gelandang dan menggantinya dengan bek tengah untuk menambal pos yang ditinggalkan Herwin Saputra.

"Pasti lah, kalau kekurangan satu orang. Kami berusaha terus dengan 10 pemain seperti melawan Persela Lamongan, di mana kami bisa memenangi pertandingan. Tapi kondisi dan situasinya sekarang berbeda," tuturnya.

"Jadi kami akan konsolidasi lagi ke dalam tim kami, agar pelanggaran-pelanggaran yang merugikan semacam ini bisa dihindari,” tambah Widodo C. Putro.