Liga Indonesia

Liga 1: Lawan Persebaya, Djanur Rombak Taktik dan Motivasi Pemain Barito

Sabtu, 4 Desember 2021 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Guna menghadapi Persebaya Surabaya, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman perbaiki taktik dan motivasi anak asuhnya di Liga 1 2021-2022.

Ya, Barito Putera akan berjumpa Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/21). Pasukan Djajang Nurdjaman harus mendapat poin di pekan ke-15 ini.

Bayu Pradana cs.harus meraih tiga poin jika ingin keluar dari zona merah. Namun, lawan yang dihadapi tidak mudah. Persebaya lagi on fire, belum kalah di delapan laga terakhir.

Maka, sebagai upaya untuk mencapai target tiga poin di Liga 1 pekan ini, Djanur, sapaan akrabnya, bahkan memberikan motivasi khusus untuk pemain, sekaligus evaluasi secara taktikal.

"Ada perbaikan secara taktikal, juga soal motivasi. Kami kumpulkan pemain di satu ruangan untuk membangkitkan motivasi mereka, saya pikir itu cukup," ucap Djajang Nurdjaman.

"Mudah-mudahan mereka melupakan kekalahan dari Madura United lalu, dan sebaliknya, kami bisa tampil baik melawan Persebaya," terang Djanur, Jumat (3/12/21).

Beruntung, Barito Putera memiliki waktu persiapan yang cukup banyak, sehingga Djanur yakin anak asuhnya bisa tampil lebih baik daripada saat melawan Madura United.

"Persiapan kami cukup baik karena ada waktu lima hari untuk latihan, ini lebih baik dibandingkan minggu-minggu sebelumnya. Mudah-mudahan saja dengan persiapan baik ini kami bisa tampil lebih baik lagi lawan Persebaya," pungkas pelatih lokal berusia 62 tahun tersebut.