Bursa Transfer

Masuk Daftar Jual, Xavi Tegaskan De Jong Pemain Penting Di Barcelona

Sabtu, 4 Desember 2021 22:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter/com/Frenkie De Jong saat berhadapan dengan pemain Keping.
Frenkie De Jong saat berhadapan dengFrenkie De Jong saat berhadapan dengan pemain Keping.an pemain keping. Copyright: © Twitter/com/Frenkie De Jong saat berhadapan dengan pemain Keping.
Frenkie De Jong saat berhadapan dengFrenkie De Jong saat berhadapan dengan pemain Keping.an pemain keping.

INDOSPORT.COM - Sempat dirumorkan bakal dijual oleh Barcelona, Xavi Hernandez tekankan bahwa Frenkie de Jong tetap akan di Catalan.

Barcelona memang tengah merencanakan agenda penjualan pemain dalam jumlah besar alias cuci gudang dalam edisi jendela transfer paruh musim nanti.

Sejumlah penggawa yang minim kontribusi akan dilego untuk mengurangi beban pengeluaran klub. Tak hanya berlaku bagi pemain afkiran atau tak terpakai, para pemain bintang pun ikut tersasar.

Salah satunya Frenkie de Jong. Meski dianggap sebagai nyawa permainan Tim Catalan, namun managemen Barcelona kabarnya ikhlas kehilangan De Jong demi menambah pemasukan.

Dari kabar yang berembus, eks Ajax Amsterdam tersebut dibanderol Barcelona senilai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 Triliun.

Namun ternyata dilansir dari Tribal Football, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih percaya pada kemampuan Frenkie de Jong dan ingin mempertahankannya.

Kedatangan Xavi di ruang ganti telah membuat Frenkie de Jong kembali ke performa terbaiknya di lini tengah.

Mantan pelatih Al Sadd itu juga menekankan pentingnya pemain Belanda itu bagi Barcelona saat ini.

"Ya, dia tidak dapat dipindahtangankan, De Jong sangat penting, dia mampu membuat perbedaan," kata Xavi.

"Suatu hari dia pasti akan mencetak gol. Dia adalah Frenkie yang kami inginkan. Dia luar biasa saat melawan Villarreal." Pungkas Xavi.