Bola Internasional

Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Tanamkan Mental Juara

Sabtu, 4 Desember 2021 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura Copyright: © pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta para pemain agar menanamkan mental juara dalam diri mereka. Sebab, dengan pola pikir tersebut, bukan mustahil nantinya trofi Piala AFF 2020 akan dibawa pulang.

Hajatan Piala AFF 2020 memang akan segera dimulai. Pesta sepak bola di Asia Tenggara ini akan dimulai pada Minggu (5/12/21) hingga 1 Januari mendatang.

Timnas Indonesia pun menargetkan meraih gelar juara di Piala AFF 2020. Sebab, memang Garuda belum pernah sekali pun mencicipi sensasi naik podium.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia menyadari hal ini tidak akan mudah. Dia lantas meminta kepada anak asuhnya menanamkan mental juara bila memang ingin merengkuh trofi perdana.

"Memang tidak bisa dipastikan, tapi kami akan bekerja keras setiap pertandingan dengan berpikir kami sebagai calon juara," ungkap Shin Tae-yong, Sabtu (4/12/21).

"Penting juga untuk target juara, tapi setiap pertandingan kami bekerja keras, sehingga pasti akan meningkatkan performa di atas lapangan. Jadi mungkin bisa mendapatkan juara juga," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.