Bola Internasional

Tak Hanya Shin Tae-yong, 3 Pelatih di Piala AFF 2020 yang Pernah Tampil Piala Dunia

Minggu, 5 Desember 2021 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© pssi
Termasuk pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berikut ini 3 pelatih di Piala AFF 2020 yang pernah tampil di Piala Dunia, yang semuanya berada di Grup B. Copyright: © pssi
Termasuk pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berikut ini 3 pelatih di Piala AFF 2020 yang pernah tampil di Piala Dunia, yang semuanya berada di Grup B.

INDOSPORT.COM – Termasuk pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berikut ini 3 pelatih di Piala AFF 2020 yang pernah tampil di Piala Dunia, yang semuanya berada di Grup B.

Kompetisi sepak bola antar negara-negara Asean yakni Piala AFF akhirnya dimulai. Ajang tersebut akan dibuka hari ini, Minggu (05/12/21) lewat duel Timor Leste vs Thailand pada pukul 16.30 WIB, diikuti Singapura vs Myanmar pada 19.45 WIB.

Piala AFF 2020 diikuti oleh 10 negara yang terbagi dalam 2 grup. Grup A terdiri dari Myanmar, Filipina, Thailand, Timor Leste, dan tuan rumah Singapura. Sementara itu, Grup B terdiri dari Indonesia, Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Nantinya, dua tim teratas akan lolos ke babak semifinal yang akan digelar 2 leg. Partai puncak yang mempertemukan para pemenang semifinal pun akan digelar 2 leg.

Situasi menarik terjadi di Piala AFF 2020 ini, pasalnya sejumlah negara akan diperkuat pemain-pemain yang berkarier di Eropa.

Di Indonesia saja, ada 3 pemain yang kini berkarier di Eropa yakni Egy Maulana Vikri (FK Senica - Slowakia), Elkan Baggott (Ipswich Town - Inggris), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk - Polandia).

Situasi menarik juga terjadi di sektor pelatih. Pasalnya, ada 3 sosok juru taktik yang pernah terlibat di kejuaraan sepak bola terbesar yakni Piala Dunia. Istimewanya, ketiga sosok tersebut tergabung di grup yang sama di Piala AFF 2020 ini yakni di Grup B, yang juga berisikan timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja pelatih di Piala AFF 2020 yang pernah tampil di Piala Dunia? Berikut ulasannya: