Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AS Roma vs Inter Milan: Mourinho Dipermalukan Mantan

Minggu, 5 Desember 2021 01:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-16 antara AS Roma vs Inter Milan, Minggu (05/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, baik AS Roma dan Inter Milan memainkan permainan dengan tempo cepat. Tuan rumah bahkan hampir membuka keunggulan di menit pertama andai Eldor Shomurodov mampu menanduk bola hasil umpan silang Nicolo Zaniolo.

Setelahnya Inter berbalik memberikan tekanan ke pertahanan AS Roma yang membuat tuan rumah harus bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Tekanan yang diberikan Inter pun membuahkan hasil di menit ke-15. Hakan Calhanoglu mampu mencetak gol indah langsung dari sepak pojok.

Calhanoglu melepaskan sepakan dengan kaki kanan melengkungnya yang gagal diantisipasi pertahanan AS Roma dan sang kipr, Rui Praticio hingga bola masuk ke gawang dengan mudah. Skor menjadi 1-0.

Permainan menyerang pun terus dipraktekan Inter. Hanya butuh 9 menit tim tamu mampu mencetak gol keduanya di laga ini lewat Edin Dzeko.

Dzeko mampu mencetak golnya dengan memanfaatkan Cut Back brilian Hakan Calhanoglu. Dengan mudah, bola hasil sepakannya menjebol gawang mantan timnya. Skor menjadi 2-0.

Di menit ke-29, Dzeko hampir menggandakan torehan golnya di laga ini. Namun sepakan kaki kirinya mampu diblok dengan baik oleh Rui Patricio.

AS Roma pun punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan lewat Mattias Vina. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti mampu diblok oleh bek Inter.

Kegagalan AS Roma mencetak gol membuat Inter menghukumnya. Kali Ini Nerazzurri mencetak gol ketiga di menit ke-39 lewat Denzel Dumfries.

Dumfries berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan silang Alessandro Bastoni ke tiang jauh. Ia yang masuk dari lini kedua lantas menanduk bola hingga merobek gawang AS Roma. Skor menjadi 3-0.

Hingga babak pertama usai, skor 3-0 untuk keunggulan Inter Milan atas AS Roma tetap bertahan.