Liga Indonesia

Mengintip Aktifitas Timnas Indonesia di Balik Ketatnya Prokes Piala AFF

Minggu, 5 Desember 2021 14:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Prokes Ketat Piala AFF 2020, kegiatan Timnas hanya sebatas dari hotel menuju lapangan latihan dan stadion pertandingan. Copyright: © PSSI
Prokes Ketat Piala AFF 2020, kegiatan Timnas hanya sebatas dari hotel menuju lapangan latihan dan stadion pertandingan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang sudah berada di Singapura sejak Kamis (02/12/21) lalu. Skuat Garuda sudah bersiap bertarung di perhelatan Piala AFF 2020.

Singapura selaku tuan rumah Piala AFF 2020 memastikan event ini akan berjalan dalam protokol kesehatan yang sangat ketat. Protokol ini berlaku kepada seluruh peserta termasuk dengan Timnas Indonesia.

Banyak peraturan yang diterapkan pemerintah Singapura demi memancarkan perhelatan Piala AFF 2020 di masa pandemi Covid-19. Seluruh kegiatan peserta pun dibatasi dan diawasi sangat ketat.

Seperti halnya kegiatan Timnas Indonesia selama di Singapura. Diutarakan oleh manajer media Timnas Indonesia, Bandung Saputra, bahwa kegiatan Timnas hanya sebatas dari Hotel menuju lapangan latihan dan stadion pertandingan.

"Di sini memang sangat ketat, kegiatan kita terbatas dan hanya boleh keluar hotel menuju lapangan latihan dan Stadion pertandingan nanti. Kita pun melakukan swab PCR per tiga hari sekali," ucap Bandung kepada INDOSPORT.