Liga Indonesia

Tembus 8 Besar Liga 2, Rans Cilegon Terapkan Aturan Ketat demi Prestasi

Minggu, 5 Desember 2021 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Pertandingan Liga 2 antara Rans Cilegon vs Persekat Tegal. Copyright: © PT LIB
Pertandingan Liga 2 antara Rans Cilegon vs Persekat Tegal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, memberilan peringatan keras buat pemain menjelang babak 8 besar Liga 2 2021. Dia ingin timnya disiplin dalam latihan maupun konsumsi makanan. 

Coach RD, sapaan akrabnya, tak ingin pemain terlena selama masa libur atau jeda kompetisi. Lawan yang dihadapi di fase kali ini lebih berat dibandingkan penyisihan grup.

"Modal kami ke babak 8 besar adalah fokus tanpa membandingkan ajang sebenarnya karena lawan kualitasnya seimbang. Yang tak boleh dilakukan pemain adalah indisipliner. Mereka harus menjaga pola makan dan cukup istirahat," kata Rahmad Darmawan, Minggu (5/12/21). 

Di babak 8 besar Liga 2 2021, Rans Cilegon FC tergabung di Grup X. Saingan klub milik Raffi Ahmad itu adalah Persis Solo, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan. 

Untuk itu, RD mempertimbangkan merekrut pemain tambahan, apabila PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi membuka jendela transfer. Pasalnya ada beberapa pemain Rans Cilegon FC yang dibekap cedera.

"Kami akan lihat regulasi, apa masih ada jendela transfer atau tidak. Kalau bisa, mungkin tambah pemain di beberapa posisi karena ada pemain yang cedera," tutur Rahmad Darmawan.