Liga Indonesia

Hasil Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2: Jalan Terjal Bagi RANS Cilegon FC

Jumat, 3 Desember 2021 12:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Berikut hasil drawing pembagian grup babak 8 besar Liga 2 2021, dimana RANS Cilegon FC  masuk pot neraka. Copyright: © PT LIB
Berikut hasil drawing pembagian grup babak 8 besar Liga 2 2021, dimana RANS Cilegon FC masuk pot neraka.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing pembagian grup babak 8 besar Liga 2 2021, di mana Rans Cilegon FC masuk pot neraka.

Jalan Rans Cilegon FC untuk promosi ke Liga 1 diprediksi tak akan berlajan mulus. Pasalnya, klub berjuluk The Phoenix tersebut berada satu grup dengan Persis Solo hingga Sriwijaya FC di babak 8 besar.

Laskar Wong Kito serta Laskar Sambernyawa merupakan pemuncak klasemen di masing-masing wilayah. Kedua kesebelasan tersebut bahkan tercatat sebagai tim yang paling minim menderita kekalahan.

Baik Sriwijaya FC maupun Persis Solo baru menderita 2 kekalahan dalam 10 pertandingan. Rekor apik yang tampaknya akan memberatkan jalan Rans Cilegon FC.

Belum lagi, The Phoenix harus saling sikut juga dengan Persiba Balikpapan. Klub berjuluk Beruang Madu tersebut juga punya rekam jejak yang mentereng di Grup D.

Persiba Balikpapan finish sebagai runner-up dengan tabungan poin serupa dengan pemuncak klasemen Sulut United. Artinya, Persiba Balikpapan sama layak untuk jadi pemuncak grup.

Tak pelak, jika tak hati-hati Rans Cilegon FC bakal menjadi bulan-bulanan para kontestan lain. Terlebih Persis Solo yang sedari awal sudah mematok promosi Liga 1 merupakan harga mati.

Dari pembagian grup lain, Dewa United FC berada satu pot dengan PSIM Yogyakarta dan Sulut United. Secara hitung-hitungan, mereka punya kans besar untuk lolos ke fase berikutnya.

Modal hanya menelan 2 kali kekalahan selama 10 pertandingan jadi amunisi penting bagi Dewa United FC untuk lolos ke semifinal.

Kendati demikian, para kontestan lain tak patut diremehkan. Apalagi kekuatan PSIM Yogyakarta yang diam-diam menghanyutkan bisa menjadi batu sandungan serius bagi Dewa United FC.

Laskar Mataram hingga saat ini hanya tersentuh sekali kekalahan. Bahkan PSIM Yogyakarta juga sukses mempecundangi tim bertabur bintang Persis Solo dengan skor tipis 1-0.

Selain itu, Sulut United dan PSMS Medan diprediksi juga akan menyulitkan Dewa United FC. Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing pembagian grup babak 8 besar Liga 2 2021.