Bursa Transfer

Diasingkan Dortmund, Real Madrid Ingin Pulangkan Wonderkidnya

Senin, 6 Desember 2021 00:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images/ James Baylis
Diasingkan Dortmund, Real Madrid Ingin Pulangkan Wonderkid-nya Copyright: © Getty Images/ James Baylis
Diasingkan Dortmund, Real Madrid Ingin Pulangkan Wonderkid-nya

INDOSPORT.COM - Real Madrid disebutkan tengah mencemaskan situasi pemain muda mereka, Reinier Jesus, yang saat ini tengah dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Apabila terus diasingkan dari starting XI maka wonderkid asal Brasil itu bakal mereka tarik kembali.

Akan tetapi memulangkan Reinier ke Santiago Bernabeu dari Signal Iduna Park tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada kontrak yang harus Madrid hormati dengan Dortmund.

Musim 2020/2021 lalu sebenarnya Madrid sudah coba berusaha memanggil Reinier namun Dortmund menolak. Tampaknya tidak ada klasul soal jam terbang minimal yang dimasukkan Los Blancos dan Die Borussen dalam kontrak sang youngster.

Dalam tempo satu setengah musim Reinier hanya bermain selama 570 menit di semua ajang yang terbagi dalam 28 pertandingan. Pantas saja jika Madrid merasa jika Dortmund sudah menyia-nyiakan talenta masa depannya.

"Saat Reinier masih di Flamengo, Dortmund sudah melakukan pendekatan namun sulit untuk menolak Real Madrid. Jadi saat mereka kembali dengan opsi pinjam kami pun senang karena reputasi mereka dalam mematangkan pemain muda," ungkap ayah Reinier, Mauro Brasilia, pada AS.

"Di musim pertama Dortmund bilang jika Reinier tidak banyak bermain karena masih tertinggal dalam hal fisik dan taktik. Kini alasan tersebut sudah basi,"

"Kami tidak pernah meminta mereka untuk bermain di pertandingan besar. Cukuplah untuk memberi Reinier kans berkembang. Sayangnya begitu ia tampil semua mata langsung tertuju pada satu titik," tambahnya lagi.