Liga Inggris

Liga Inggris: Cuma Latihan Sekali, Rangnick Kagum Performa Man United kontra Crystal Palace

Senin, 6 Desember 2021 20:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Minimnya waktu persiapan Ralf Rangnick jelang laga melawan Crystal Palace membuat sang manajer tak menyangka Manchester United bisa tampil baik. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Minimnya waktu persiapan Ralf Rangnick jelang laga melawan Crystal Palace membuat sang manajer tak menyangka Manchester United bisa tampil baik.

INDOSPORT.COM - Kemenangan dalam debutnya sebagai manajer interim Manchester United melawan Crystal Palace di ajang Liga Inggris 2021/2022 membuat Ralf Rangnick senang tapi tak percaya. Pasalnya tidak banyak persiapan yang bisa dilakukan sebelum laga digelar pada Minggu (05/12/21) lalu.

Rangnick baru memimpin satu sesi latihan di H-1 pertandingan setelah akhirnya mendapat izin kerja dari pemerintah Inggris. Pria asal Jerman itu pun hanya punya waktu tidak sampai satu jam karena kendala cuaca buruk.

Akan tetapi, performa yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan kolega di Old Trafford justru cukup memuaskan. Skema pressing dengan formasi 4-2-2-2 yang baru pertama kali dicoba terbukti berjalan dengan baik.

Lebih dari 60 persen penguasaan bola juga bisa didapat Manchester United. Hasilnya gol tunggal kemenangan tim dicetak oleh Fred dengan tembakan kaki kanan jarak jauh yang cukup membuat Rangnick takjub.

"Aku senang bisa menang tanpa kebobolan. Gol Fred sangat indah terutama dengan kaki lemahnya. Sejak awal kami ingin dominan dan itu bisa ditunjukkan," ungkap Rangnick pada Sky Sports.

"Jujur saja aku kaget dengan kemampuan fisik, intensitas, dan performa yang ditampilkan para pemain. Aku tidak berharap mereka bisa tampil spartan terutama Palace punya waktu rehat lebih lama,"

"Masih ada yang harus diperbaiki namun aku cukup senang dengan sikap para pemain saat kehilangan bola. Aku ingin mereka percaya pada sepak bola yang seperti ini," tambah eks bos Schalke 04 dan VfB Stuttgart itu lagi