Bola Internasional

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Tidak Akan Gunakan Ban Kapten Pelangi

Senin, 6 Desember 2021 18:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia tidak akan menggunakan ban kapten pelangi di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia tidak akan menggunakan ban kapten pelangi di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia tidak akan menggunakan ban kapten pelangi. Baginya Timnas Indonesia akan menggunakan ban kapten biasa.

Penggunaan ban kapten pelangi di ajang Piala AFF 2020 menjadi polemik baru. Hal itu bermula di laga perdana antara Thailand menghadapi Timor Leste, Minggu (05/12/21). Dalam laga tersebut, kapten Timnas Thailand, Teerasil Dangda menggunakan ban kapten pelangi.

Seperti diketahui ban kapten pelangi menjadi simbol dukungan terhadap komunitas LGBT (Lesbi, Gay Biseksual, Transgender). Tentu hal ini menimbulkan polemik baru dan mendapat kritik dari pencinta sepak bola Indonesia.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa Timnas Indonesia tidak akan menggunakan ban kapten pelangi. Ia bahkan akan langsung menelpon Direkktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, yang mendapingi tim di Singapura.

"Ya itu kan, hak masing-masing tim, klub atau negaranya silahkan saja kalau mau pakai atau tidak," kata Iriawan kepada awak media, Senin (06/12/21).

"(Timnas Indonesia) Tidak akan pakai. Saya telpon nanti ke Indra Sjafri. Kami putuskan tidak akan pakai dan akan hubungi ke sana. Kalau negara lain silahkan, kan budayanya beda," tegas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.