Liga Indonesia

Piala AFF: Tepikan Kamboja dan Laos, Timnas Indonesia Fokus Malaysia dan Vietnam

Senin, 6 Desember 2021 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang terus melakukan persiapan untuk Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020. Copyright: © pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang terus melakukan persiapan untuk Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang terus melakukan persiapan untuk Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020. Namun fokus utama Shin Tae-yong hanya tertuju untuk lawan Vietnam dan Malaysia.

Timnas Indonesia memang tergabung di grup B dalam Piala AFF 2020. Skuat Garuda akan bersaing bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia.

Evan Dimas dan kolega akan terlebih dahulu menghadapi Kamboja di laga perdana pada 9 Desember mendatang. Dilanjutkan menghadapi Laos pada tiga hari berikutnya.

Selepas dua laga tersebut Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada 15 Desember dan 19 Desember menghadapi Malaysia.

Melihat peta persaingan di grup B, Vietnam dan Malaysia memang menjadi hadangan utama Timnas Indonesia. Untuk itu pelatih Timnas Indonesia menaruh fokus pada dua negara ini.

"Jadi kita fokusnya bukan ke pertandingan Kamboja dan Laos, tapi fokus ke pertandingan Vietnam dan Malaysia," ucap Shin Tae-yong.

Dengan menaruh fokus ini, Shin Tae-yong pun baru benar-benar fokus selepas tanggal 12 di mana setelah Timnas Indonesia menghadapi Kamboja dan Laos.

"Jadi kita akan fokusnya setelah tanggal 12 (Desember). Sampai sebelum itu kita akan banyak latihan," terang pelatih 52 tahun tersebut.

"Memang sebelum itu pun kita sudah banyak latihan di Turki kurang lebih 20 hari dan selama itu juga memang belum sempurna," pungkasnya.