Bola Internasional

Piala AFF: Cetak 2 Gol, Wonderkid Liga Eropa Timnas Singapura Jadi Sorotan Media Amerika

Senin, 6 Desember 2021 07:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© affsuzukicup.com
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi selebrasi Copyright: © affsuzukicup.com
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi selebrasi

INDOSPORT.COM – Usai cetak gol di partai pembuka Piala AFF 2020, penampilan salah satu striker muda Liga Eropa milik Timnas Singapura mendapat sorotan dari media ternama Amerika Serikat.

Dalam pertandingan perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2020 hari Minggu (06/12/21) lalu, Timnas Singapura mengawali perjuangan mereka dengan menghadapi kuda hitam Myanmar.

Bertanding di National Stadium, Kallang, Timnas Singapura sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Masing-masing gol The Lions dicetak lewat brace Ikhsan Fandi menit 39’ dan 45+1’, serta gol tambahan dari Safuwan Baharudin menit 34’.

Dengan kemenangan ini, Singapura berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020 lewat koleksi tiga poin.

Sama dengan perolehan angka Thailand, namun skuat The Lions unggul produktivitas gol.

Selepas laga, nama Ikhsan Fandi yang berhasil cetak dua gol langsung jadi sorotan. Bahkan salah satu media yang berbasis di Amerika Serikat, ESPN, sampai ikut mengulas penampilan gemilang bintang FK Jerv dari Liga Norwegia itu.

Dalam judul artikel terbarunya, ESPN menyebut performa impresif Ikhsan Fandi berhasil membawa Timnas Singapura memulai gelaran Piala AFF 2020 dengan sangat baik.

© Espn
Penampilan Bintang Timnas Singapura Disorot Media Amerika Serikat Copyright: EspnPenampilan Bintang Timnas Singapura Disorot Media Amerika Serikat

Lebih lanjut dalam laman tersebut, Ikhsan Fandi mengaku jika dirinya belum tampil optimal dan merasa masih bisa berbuat lebih khususnya dalam hal torehan gol.

“Kami masih bisa berbuat lebih baik dan berbuat lebih banyak untuk mencetak lebih banyak gol. Tapi tentu saja, hasil ini membawa kepercayaan diri bagi tim yang pasti akan lolos ke pertandingan berikutnya,” ucap Ikhsan Fandi.