Bola Internasional

Piala AFF: Fans Kecewa Berat Meski Thailand Mampu Kalahkan Timor Leste

Minggu, 5 Desember 2021 20:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© twitter.com/changsuek_th
Piala AFF: Fans Kecewa Berat Meski Thailand Mampu Kalahkan Timor Leste. Copyright: © twitter.com/changsuek_th
Piala AFF: Fans Kecewa Berat Meski Thailand Mampu Kalahkan Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Meski berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste di pertandingan pembuka fase Grup A Piala AFF 2020, fans timnas Thailand tetap merasa kecewa.

Bermain di Stadion Nasional, Singapura pada Minggu (05/12/21) malam WIB, Thailand harus susah payah dalam menghadapi kuatnya pertahanan Timor Leste.

Mengandalkan pencetak gol terbanyak nomor dua dalam sejarah Piala AFF yakni Teerasil Dangda sejak menit awal, Thailand tidak mampu mencetak gol hingga babak pertama usai.

Skuat Gajah Perang baru bisa mencetak gol pada menit ke-51 lewat pemain pengganti Pathompiol Charoenrattanapirom dan Supachok Sarachat di menit ke-81.

Dilansir dari soha.vn, banyak fans yang melupkan kekecewaan di media sosial. Mereka menganggap kalau timnasnya telah mengalami kemunduran, karena tiga tahun lalu Teerasil Dangda dkk mampu menang 7-0 atas Timor Leste.

"Pemain Thailand bermain seolah-olah mereka tidak makan siang,"

"Saya pikir tahun ini 100% final Vietnam bertemu Malaysia,"

"Kami harus menerima bahwa tim-tim di Asia Tenggara telah meningkat pesat dan Thailand tampaknya melambat," tulis beberapa netizen.

Sementara itu, hasil ini membuat Thailand sementara menjadi pemuncak klasemen Grup A Piala AFF, sembari menunggu hasil Singapura vs Myanmar.

Timnas Indonesia sendiri baru akan bermain di laga perdana fase Grup A pada Kamis (09/12/21) malam WIB mendatang melawan Kamboja.