Bola Internasional

Evan Dimas Jadi Maskot Timnas Indonesia di Piala AFF, Netizen: Iniesta Darmono!

Kamis, 2 Desember 2021 08:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan timnas Indonesia yakni Evan Dimas Darmono baru saja ditetapkan oleh akun Instagram resmi Piala AFF 2020 sebagai maskot Skuat Garuda.

Dalam postingan di Instagram, akun resmi Piala AFF mengunggah foto wajah Evan Dimas dengan dipadukan kepala Garuda. Akun tersebut juga menyebut kalau Evan Dimas merupakan jantung lini tengah Garuda.

"Detak jantung Garuda. Mampukah Evan Dimas memandu Indonesia meraih gelar #AFFSuzukiCup untuk pertama kalinya?," tulis Intagram resmi Piala AFF.

Gambar Evan Dimas yang menjadi maskot timnas Indonesia langsung ramai menjadi bahan perbincangan netizen di kolom komentar. Ada dari mereka yang menyebut kalau pemain Bhayangkara FC tersebut merupakan jelmaan Andres Iniesta.

"@widodo2714: Iniesta darmono,"

"@m.ckhrl23: Evan Mulu kyak gak ada pemain lain,"

"@keong.neville: Moga rejekinya indonesia. Amiin,"

"@muhamad_faizal_arif: Mudah2an tahun ini rezekinya Indonesia. Ayo bro @evhandimas," tulis beberapa netizen.

Sementara itu, di Piala AFF 2020 timnas Indonesia tergabung ke dalam grup neraka. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi sejumlah lawan tangguh di Grup B seperti Malaysia, Kamboja, Laos dan juara bertahan Vietnam.

Meski begitu, timnas Indonesia wajib meraih kemenangan dalam setiap pertandingan agar bisa lolos dari Grup B dan melaju ke semifinal.

Banyak suporter yang percaya kalau Evan Dimas dkk mampu meraih prestasi di Piala AFF. Hal itu setelah mereka mengadakan persiapan serius dengan menjalani pemusatan latihan di Turki dan memanggil sejumlah pemain kompetisi Eropa.