Bola Internasional

Hasil Piala AFF 2020 Thailand vs Timor Leste: Gajah Perang Menang Susah Payah

Minggu, 5 Desember 2021 19:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Piala AFF 2020 Thailand vs Timor Leste: Gajah Perang Menang Susah Payah. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Piala AFF 2020 Thailand vs Timor Leste: Gajah Perang Menang Susah Payah.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pembuka fase Grup A ajang Piala AFF 2020 antara Timor Leste vs Thailand pada Minggu (05/12/21) malam WIB.

Bermain di Stadion Nasional, Sigapura, Thailand harus susah payah dalam menghadapi kuatnya pertahanan Timor Leste. Skuat Gajah Perang akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol pasukan Alexandre Polking dicetak oleh Pathompiol Charoenrattanapirom dan Supachok Sarachat. Hasil tersebut membuat Thailand kini menjadi pemuncak klasemen semengara Grup A Piala AFF dengan koleksi 3 poin.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal babak pertama, Thailand yang mengandalkan pencetak gol terbanyak nomor dua dalam sejarah Piala AFF yakni Teerasil Dangda langsung mengusai permainan.

Pada menit ke-11, Thailand mendapat peluang pertama. Supachok Sarachat yang menerima umpan dari rekannya dan melepas tendangan masih bisa ditangkap kiper Timor Leste, Junilto Pereira.

Skuat Gajah Perang terus menerus menggempur pertahanan Timor Leste. Pada menit ke-26, tembakan keras dari pemain Thailand, Bordin Phala, masih melebar.

Terus menerus melakukan tekanan dan belum bisa mencetak gol membuat para pemain Thailand frustasi. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor kaca mata tidak berubah.